4 Fakta Garena Yang Wajib Kamu Tahu

Gamers pasti sudah familiar dengan nama nama developer game di Indonesia. Salah satunya adalah perusahaan besutan Forrest Li dan kawan kawan yang berkantor pusat di Singapura ini. Kalau kamu penggemar game Point Blank, Arena of Valor dan Free Fire, tentu kamu sudah kenal nama garena.

4 Fakta Publisher Game Terpopuler se Asia Tenggara
Startup yang terkenal dengan game game online paling diminati di seluruh dunia ini didirikan tahun 2009. Perjalanannya menjadi publisher game yang terkenal jelas tidak semulus yang kamu bayangkan. Penasaran? Yuk simak sederet fakta yang wajib gamers tahu seputar developer Call of Duty ini!

1. Didirikan oleh miliarder Singapura
Forrest Li menduduki peringkat kedua di dunia sebagai orang yang berhasil menjadi miliarder dari game online. Sementara di negaranya sendiri Li merupakan orang terkaya ke 42. Ia mengalahkan Razer Min-Liang Tan yagn juga sukses di industri game online. Kekayaan pemilik nama asli Li Xiaodong ini mencapai lebih dari Rp 10,3 triliun.

Fans berat Steve Jobs dan Forrest Gump ini mengaku sering menghabiskan waktu malamnya untuk bermain game di warnet. Pengalaman tidak menyenangkan selama menjadi gamer mendorong Li untuk menciptakan platform yang lebih nyaman dan berkualitas. CEO muda itu kemudian merintis platform sosial dan game Global Arena hingga dikenal dunia. 

2. Pernah merugi triliunan rupiah
Perusahaan yang telah berganti nama menjadi Sea Ltd ini pernah menanggung kerugian yang tidak tanggung-tangung besarnya. Laporan keuangan Fourth Quarter & Full Year 2017 result mengejutkan Li dengan nominal kerugian Sea Ltd. Total kerugian bersih developer game Garena ini meningkat hingga mencapai Rp 7,4 triliun. 

Kerugian besar ini tidak menghentikan langkah Forrest Li untuk mengembangkan perusahaannya. Kecintaannya pada industri game online menjadi suntikan semangat yang ampuh mengangkat kembali nama bisnisnya. Sumber dana terus mengalir dan nilai perusahaannya semakin meningkat.

3. Memiliki koleksi game game terbaik
Perusahaan besar yang terus menguatkan jaringannya di Asia Tenggara ini memiliki koleksi game online yang berkualitas. Hampir semua permainan online yang diluncurkan Garena ke pasaran berhasil menjadi the most wanted game. Gamer amatir hingga profesional dijamin sudah pernah mencoba koleksi mobile game terbaik di platform ini.

Game online kekinian yang paling banyak dimainkan adalah free fire, Arena of valor, call of duty, league of legends dan fifa online. Free fire bahkan tercatat sukses menarik sekitar 450 juta pemain di seluruh dunia. Permainan ini mendapat julukan Fortnite of Singapore setelah berhasil menjadi game keempat yang paling banyak diunduh. Yang mana game favorit kamu?

4. Berprestasi di tingkat internasional
Developer  game yang memiliki  misi menghubungkan semua gamer di dunia ini telah mengantongi beragam prestasi. Game terpopuler Free Fire berhasil meraih Google Play User’s game choice 2018 dan Free fire world cup 2019 sebagai turnamen esports mobile yang penontonnya paling banyak di dunia.

Atlet esports Indonesia juga punya segudang prestasi di turnamen game garena. Diantaranya dengan meraih peringkat pertama dan ketiga di free fire world cup 2019 dan free fire asia invitationals 2019. Kamu juga bisa menjadi the next generation yang membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Kutipan Steve Jobs stay hungry stay foolish menjadi titik awal Forrest Li untuk memulai startup game publisher ini. Banyak penerbit game ternama telah mempercayakan Li membawa produknya ke seluruh dunia, hingga kamu bisa memainkan AOV, COD, dan free fire sampai saat ini.
4 Fakta Garena Yang Wajib Kamu Tahu 4 Fakta Garena Yang Wajib Kamu Tahu Reviewed by Desain Kadege on 06.29 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.